Senin, 20 Oktober 2008

Benar dan Salah

Akhirnya dapat bergerumul kembali setelah beberapa hari tidak memainkan jari diatas keyboard. Kesibukan memerintah pensil dan kertas gambar, yang sulit bekerjasama dengan niat, membuat diri enggan melakukan kegiatan rutinitas. Lelah dengan kemunafikan dan keadaan yang egoisme-nya tinggi.

Berdasarkan hasil voting dalam waktu seminggu belakangan, ego itu kadang-kadang menyesatkan, paling banyak dalam pilihan. Sedangkan pendapat bahwa ego itu tidak pernah menyesatkan sama minimnya dengan pendapat yang mengatakan ego itu selalu menyesatkan.
Sulit menarik kesimpulan dari sini. Karena pada dasarnya semua kembali lagi pada apa yang kita pikirkan untuk mengambil langkah apa yang akan kita lakukan selanjutnya. Semua tergantung dari pilihan kita. Dan memang pada dasarnya hidup untuk memilih. Kitapun berhak memilih apa yang menjadi pilihan kita. Tak ada yang mengatakan salah selama pilihan itu beriringan dengan tanggung jawab dan tidak memberatkan orang lain. Sebenarnya tak ada yang salah dan benar. Lakukan saja yang menurutmu tepat.

.siluet.

6 komentar:

-WinG- mengatakan...

pusingnya....

Jee mengatakan...

Tak selmanya hidup itu memusingkan. Selamat berjuang, teman. ^^

Sanita Budihardjo mengatakan...

saya setuju sekali dengan kata-kata siluet yang menuturkan bahwa tidak ada yang salah dan benar...
karena saya sudah muak dengan manusia-manusia yang tak hentinya menghakimi manusia lain mana yang salah dan mana yang benar...
masyarakat kita sudah didikte untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah bahkan sejak ia menjejakkan kaki untuk pertama kalinya...
padahal sesungguhnya setiap insan itu makhluk yang berbeda...apa itu takaran yang benar dan salah?
pada akhirnya yang benar hanyalah kata hati kita...hati nurani kita...

Jee mengatakan...

Yaa..hati nurani untuk memilih suatu pilihan yang pada akhirnya kita sendiri yang harus menjalani pilihan itu.
Terus berkarya, hope.
Makasi..

mushroom mengatakan...

wuih~ yg x ini mantap sx pembahasannya. (:

Jee mengatakan...

makasi, teman. ^^
doakan blognya semakin banyak yang baca yup. hahaha..