Sabtu, 11 Oktober 2008

memulai dunia maya baru

Tak tahu memulai kata dari mana. Terlalu banyak yang terpikir tapi tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Sulit untuk diucapkan, sesulit memikirkan jalan keluar untuk masalah itu.
Dunia ini sebenarnya indah, tapi ntah mengapa aku tak dapat melihat keindahan itu secara keseluruhan. Mungkin aku yang terlalu menginginkan keindahan penuh hingga terasa tak sesempurna yang aku inginkan. Padahal keindahan itu telah aku rasakan sejak dulu.
Ego dalam diriku terlalu berlebihan dan selalu ingin mendapatkan yang aku inginkan. Hati dan pikiran bersatu dalam tubuh mungil ini. Mengharapkan yang terbaik, yang sebenarnya belum tentu baik untuk orang lain dan sekitarnya.
Apakah ego ini menyesatkan?

Sulit bagiku untuk mendengarkan mana yang Tuhan bisikan untukku. Karena aku yakin nantinya Tuhan akan memberikan jalan terbaik untukku tapi aku tidak terlalu peka. Anak manusia harus tetap berusaha walaupun sudah ada gambaran jalan hidupnya. Usaha itulah yang disebut kehidupan dunia.
Bisikan Tuhan, suara hati, dan ego bergerumul dalam satu wajan pikiran yang kecil. Wajan kecil yang terus meminta wajan baru yang lebih besar agar tak melimpah ruah. Layaknya pemikiran seorang anak manusia yang sempit dan mengambil keputusan dengan gegabah. Tanpa pemikiran yang panjang dan tanpa melihat sekitar. Wajan besar mengibaratkan lingkungan yang meminta untuk berpikir lebih panjang dan tak selalu mementingkan diri sendiri.
Dunia hanyalah serangakaian kehidupan yang mesti kita jalani dalam waktu yang singkat. Aku sering menyadari waktu berjalan sangat cepat. Bertahun-tahun aku menjalani hidup yang tak tahu telah menghadapai berapa banyak rintangan. Mencoba melihat kembali cara-cara menghadapi semua rintangan dan ketegaran hati masa lampau tapi tetap tak dapat menembus pikiranku bagaimana caranya. Seolah semua terjadi begitu saja dan kini semuanya hanya menjadi siluet tersendiri bagi hidup. Dan aku bisa menghadapinya.

with luv,
siluet



7 komentar:

mushroom mengatakan...

rr~ mencoba ngeblog? bole". hehe, (:

Jee mengatakan...

yupz.. masi newbie. mohon arahannya. tq.. ^^

Anonim mengatakan...

berasal dari kehidupan untuk terus hidup...
Hidup siluet... hehe^^

Anonim mengatakan...

Indahnya dunia bisa terlihat dengan mata hati yang tidak terlihat secara nyata, tapi terasa dalam hati.
Tidaklah harus seseorang berkecimpung dalam 1 mslh saja yang blm ada pemecahannya..
Suatu permslhan bisa dilihat dari berbagai sisi.
Jika kamu melihat dari sisi yg 1, km juga harus melihat dari sisi yang lainnya juga.
Nantinya, kamu akan mendapat 1 solusi yg terbaik bagi kamu dan dia. Mau solusi itu baik atopun tidak, itulah hasil akhir yg terbaik.
Tuhan akn memberikan jalan kluar yg terbaik bagi mu.

Suatu saat nanti kamu akan mengerti bagaimana Tuhan memberikan jalan kluar bagimu.

Jee mengatakan...

cyber_stp :
ahhaaa.. jgn pernah lelah untuk terus hidup.
hidup siluet! hidup cyber_stp!

Jee mengatakan...

Ce2 maruce:

Makasi,
kata-kata yang memberi inspirasi dan cukup membantu.. hehe..
Terus berkarya di blog ini yak.

Segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya karena Tuhan memberikan manusia kemampuan yang lebih besar dari masalah itu sendiri.

Tonny mengatakan...

saya hadirrrr :D :D :D wekkekek